Wednesday, April 8, 2015

My Beautiful Vocation in Manado

Hallo semuanyaaaa~~ apa kabar (ノ^∇^)
Kali ini aku akan bercerita mengenai Liburan ku slama 5 hari di Pulau Manado ^o^
Sungguh sangat menyenangkan ~~~ (⌒∇⌒。)

Sebelum berangkat ke Manado aku sempat menginap dikantor papa ku ..hihi
karena Psawat kami brangkat pukul 5 subuh~ untuk menghemat waktu kami putuskan menginap smalam dikantor Papa ku didaerah Tebet ~
Karena di Tebet sana banyak sekali cafe dan jajanan malam,, mata,mulut dan kaki ku rasanya tidak mau berhenti untuk jalan jalan dan menikmati stiap kuliner malam disana...hahahhaa.. bukannya istirahat buat keberangkatan ku bsok , malahan aku keluar dan Jalan jalan terus ( ̄▽ ̄) hehe
Alhasil aku hanya tidur beberapa jam saja.. jam setengah 4 subuh sudah dibangunkan papa ku untuk bersiap siap mandi dan beberes.. kalian bisa bayangkan hanya tidur beberapa jam lalu mandi (✖╭╮✖) huhuhu..
karena aku kelamaan mandi dan sarapan ga terasa sudah jam 4lewat huaaa.. (ᗒᗣᗕ)՞sdangkan stgah 5 subuh kami sudah sharus nya check in dibandara,, alhasil kita ngebut beberes dan buru2 masuk mobil lalu berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta >.< Om ku yg menyetir mobil ga kira2 ngebutnya... -_- untung nya jalanan masih sangat sepi karena masih subuh.huhuhuhu... ya memang ngebut ini jalan terbaik agar cepat sampai bandara ╥﹏╥
dan Jengggg jengggggg~~ Berkat Om Ramon yg luar biasa bagai pembalap.hahhaa Kami sampai bandara tepat waktu jam 04:40am. fyuuhhhhh -3-
langsung saja kami Check in dan langsung masuk ke Pesawat. kami menggunakan Jasa Pesawat Lion Air dengan no penerbangan JT7006 .

Suasana sebelum memasuki pesawat >.< brrrr Dinginnya~~
After Take off >.<

setelah menempuh perjalanan selama 3jam lebih diatas pesawat .. akhirnya sampai lah kami di Bandara Sam Ratulangi , kota Manado.. Horeeeeeeeeeee Akhirnyaaaa~~~ ( Abaikan  muka ngantuk saya(; ̄д ̄) )

Finally Touchdown at Sam Ratulangi Airport
dan dari bandara lanjut lah kami ke Rumah Oma ku di Desa Koya kec.Tondano >.<
kami menempuh perjalanan kesana menggunakan jasa Mobil Travel~~
Ktika sampai Oma sudah berada didepan Rumah dan menyambut kami dengan Riang gembira..
hemm kesan pertama aku melihat oma ku itu antara Terharu, sedih dan bahagia :') ya karena memang sudah bertahun tahun lama nya aku tidak pernah melihat wajah oma ku.. terakhir aku ke Manado saat umur ku masih 5tahun saat itu aku masih TK..╥﹏╥  jadi aku merasa sangat senang sekali melihat oma, walau Fisik nya sudah Tua dan rentan tapi beliau masih sangat bersemangat sekali.
Setelah kakek ku meninggal sekitar 5 Tahun lalu.. Oma disini tinggal sendiri.. aku salut sekali sama oma ku yang masih bersemangat dalam menjalani hidup.. untungnya smua tetangga disekitar oma sangat peduli sama oma, jd oma tidak terlalu merasa kesepian.. papa ku sudah sering skali mengajak oma ku tinggal dijakarta bersama kami, tapi Oma selalu saja menolak, oma selalu berkata kalau Hidup dan Mati nya hanya ingin di Manado. (T⌓T)

yah mau bagaimana lagi, kami tidak bisa selalu memaksa oma, kalau memang itu yang oma ingin kan :") memang sangat bertolak belakang sekali suasana di Manado dan di Jakarta.. kurasa oma ku juga tidak akan betah berlama lama di jakarta yg Panas, penuh Polusi serta kemacetan, sedangkan di desa ini suasana nya sangatlah Asri, Dinginnnnnnnnnnn melebihi suhu di Puncak, udara nya pun sejuk dan tidak ada kata polusi (ᗒᗣᗕ)՞

baru sehari tinggal disini aja aku sudah sakit ..( ̄д ̄;) hahaha karena prubahan suhu yg ekstreme dr dijakarta ke Manado, badanku msih belum cukup kuat. makanya hari pertama dan kdua hanya kuhabiskan dirumah oma, belum bisa jalan jalan sebelum badanku benar benar pulih :"D
lalu ktika hari ktiga aku diajak sama tante ku , namanya Tante Ulta untuk menikmati kuliner pagi hari di Pasar Tradisional di daerah Tomohon... wuuuhuu akhirnya kami berangkat pagi hari pukul 07.00 wita. menggunakan Bendi atau kita biasa menyebutnya Delman.. (*^ワ^*)

Perjalanan menuju Pasar Tradisional menggunakan Bendi =w=

Kuliner Kuliner Khas Manado

Sesampainya di Pasar Tante membawa kami ke sebuah Rumah Makan dan memesan dua menu skaligus untuk ku (inilah salah satu penyebab aku makin gemuk setelah pulang dari manado) LOL. XDD~
pertama tama tante ku Memesan Mie dal. nama nya Mie dal dan setelah Mie dal nya datang ternyata bentuk dan tekstur nya sama persis seperti bubur Mando.. cuma ditambahkan Mie saja ^^ Rasanya sangat enak dan Hangat ke Badan >.< pas sekali dimakan untuk sarapan dipagi hari yang superr dingin disini~~ Mie dal juga dimakan menggunakan sambal Ikan Roah.. hemmm so Yummy (*^3^)/~♡
Makan 1 piring mie dal ini saja sudah sangat kenyang karena isinya yang Full sayuran ditambah buah Labu dan Ubi dan Tahu..huhuhu..(~‾⌣‾)~

Mie Dal khas Manado.
Setelah menghabiskan Mie dal makanan kedua datang lagi yaitu Nasi kuning khas Manado.. hehehee Memang nasi kuning dimana mana sudah ada , tp menurutku nasi kuning disini benar benar beda karena menggunakan abon ikan,pkoknya Yummy bgt ditambah dengan sambal Hitam yg isinya campuran Gula merah cabai dan ikan Roah juga. (aku lupa nama sambalnya) pkoknya itu enak bgt (。♥‿♥。)

Nasi Kuning Abon Ikan
Alhasil setelah makan 2 piring makanan itu aku kekenyangan bgt hahhahaa.... bener2 sarapan yang tak terlupakan lah.. hahhaha~( ̄▽ ̄)

Setelah selesai sarapan tante Ulta mengajak kami berkeliling pasar untuk mencari Makanan (Cemilan) khas Manado untuk ku bawa ke Jakarta sebagai oleh-oleh ^^
aku dan papa membeli banyak sekali makanan seperti, Kacang Goyang (Kalian pasti tau dong kalau ini khas sekali..hihi) , Kue Bagea, Kue Sagu dan yang lainnya >.<

Berlanjut ke kuliner lainnya yang belum pernah aku coba lagi yaitu Ikan Payangka >.<
ini menu makan malam kami. tetangga samping rumah Oma yang memasak dan membawakannya spesial buat kami,. wahh senang nya.. >_< oia kalian harus tau kalau orang Manado itu penyuka pedas, jadi semua makanan khas disini pasti harus pedas dan pakai sambal hahahaha~~
aku sama papa juga manusia pecinta pedas, kalau gasuka pedas bukan orang manado, begitu kata papa.. ( ̄▽ ̄)v
ya sepedas pedasnya makanan yang pernah kucoba baru x ini aku makan Ikan payangka bumbu kuning yang pedes nya super kebangetan.. entah itu tetangga punya dendam apa sama kita hahaha.. asli ini pedas nya beneran gila bgt.. baru icip kuahnya aku langsung bersin2 dan berlinang air mata *lebay dikit*
wkwkkw tapi serius dalam sejarah hidup ku ini makanan terpedas yang pernah kumakan :") *terharu*
walau pedas parah aku malah makin ga bisa berhenti untuk makan Ikan ini
karenaa enakkkkkkkkkkkkkkkk bgt, dan kata papa Ikan Payangka ini ga akan ada di jakarta atau daerah Manapun karena ini khas di Desa sini.
dan ini dia penampakan Ikan Payangka bumbu kuning nya. >.< Jengg jengggg~~
Ikan Payangka
Kalian bisa lihat sendiri brapa banyak cabai yg dipakai untuk sepiring ikan ini :")
Setelah makan menu ini dijamin kalian akan bersin2 , ingusan + Ketagihan karena Rasa bumbu nya yang luar biasa nikmat. Nyemm nyemm~
Selain 3 menu makanan khas Manado diatas..
aku juga mencicipi yang Namanya Pisang Goroan (kalau gasalah itu namanya)
itu sejenis Pisang masih mengkel lalu diiris tipis2 dan panjang2 seperti Kentang Goreng lalu digoreng dan dimakan dengan sambal ikan Roah,,, huihhh mantap.. baru x ini aku makan pisang pakai sambal. huhuhu tekturnya renyahhh , gurih dan nikmat,, >_<
aku juga makan Ikan Cakalang bumbu Rica-Rica dan lainnya >.< pkoknya serba Ikan dan Pedasss,, mantap lah.

Travelling ke Danau Tondano

Hari ke empat Papa mengajak ku untuk jalan jalan Melihat indahnya Danau Tondano.. akhirnya kami diatar oleh Anak dari Tante Ulta , K.Jerry namanya . dia seharian yang menemani kami jalan jalan menjadi Tour guide kami..hihihi..
Pertama tama kami diajak ke sebuah bangunan puncak .. aku gatau namanya apa. aku namakan Puncak Tondano. hehehe dari situ kalau kita mau naik sampai ke puncak kita harus bayar dulu kepada penduduk setempat lalu baru boleh masuk dan naik keatas untuk melihat keindahan Tondano dr atas,bahkan kita sudah bisa melihat Danau Tondano dr atas sana ^^

Me
This is my Daddy >_<
 lalu aku naik ketas bersama papa ku... wahh belum sampai puncak diatas saja angin sudah bertiup tiup kencang :O brrrrrrrrrrrrrr~~ (✖╭╮✖)

dan inilah moment2 ktika aku brada di atas puncak nya. hahahahhaa~ (⌒∇⌒。)
so Windyyyyy >_<

with my Daddy
Pemandangan Dari atas puncak >_< how a beautiful place :D

Setelah puas berada dipuncak sampai masuk angin. hahaha..( ̄▽ ̄)
kita melanjutkan perjalanan menuju Danau tondano..tp sebelum nya kita mampir dulu melihat sebuah villa yang akan kami tempati untuk bermalam disana >_<
ternyata villa nya indah sekali,, dia berada diatas air (ღ˘⌣˘ღ)
Our Village
Huahh senangnya~ setelah itu sampai lah kami disebuah Resort bernama Sumaru Endo Resort.. ini tempat Rekreasi Danau Tondano.. ada kolam renang air Hangat, dan disana juga bisa naik Perahu mengitari Danau, ada Restaurant dan lain-lain ~ (ノ^∇^)

Sumaru Endo Resort

dan ini video yang kuambil saat berada di Perahu hihihi... ƪ(♥ﻬ♥)ʃ

selesai dari Danau Tondano K.Jerry mengajak kita makan di daerah Boulevard disana >_<
Nah aku memesan Lobster sambal Rica rica dan Sate Colomby..hihihi
Sate Colomby adalah Sate Keong Mas yg ditusuk2, dibakar lalu diberi bumbu sambal Rica rica.. enakkk kenyal dan pedasss (´,,•ω•,,)♡
Hello ~ nyem nyem.

Say Hi my Lil Lobster XD hahaha~

Kenyang mam aku melanjutkan perjalanan terakhir ku yaitu ke Pemandian Air Hangat..Yihaaa~
kebetulan Usaha tempat Berendam air hangat itu adalah Milik Saudaraku ^^
jadi aku dapat bebas berendam air panas ditempat VIP berjam jam... Freeeeeeeeeeee...
(ノ>▽<。)ノ
hahahahha~~
Rasanya sungguh nikmat,,, badan ku yang tadinya lelah seusai jalan-jalan, ketika masuk ke dalam Air hangat dari mata air ini rasanya seperti Refleksi >w< berasa di pijet-pijet~~ so comfort.. (ღ˘⌣˘ღ) huaaaa~~

Nah setelah 2 jam lebih asik di air Hahahhaa.. aku baru tersadar kalau aku Berendam terlalu lama LOL XD, akhirnya setelah selesai Tante Puri Menyediakan Susu hangat untukku.. nyemm nyemm dan kami asik mengobrol sampai akhirnya kami kembali ke Villa untuk ber istirahat ^^

Esok pagi nya aku dan papaku kembali ke desa Oma ku dan bersiap siap pulang ke Jakarta :') huhuhu..
Sebenarnya sedih sekali meninggalkan Desa yg asri ini~~ tapi apa daya aku masih harus urus keperluan wisuda ku untuk tanggal 26 April mendatang~ jadi aku tidak bisa berlama lama disini..
tapi Papa sudah berjanji mungkin kalau oma masih panjang umur dan diberi kesehatan *amin*
tahun depan kami sekeluarga akan mengunjungi oma kembali.. >.<
berhubung tahun ini yang bisa menengok oma hanya aku dan papa ku saja, karena adikku sibuk UTS dan mama ku sibuk bekerja tidak bisa Cuti, jadi smoga tahun depan kami skeluarga bisa datang lagi kesini,,,
Omaa smoga dsana sllu sehat ya (っ˘з(˘⌣˘ ) aku akan selalu merindukan oma... :")

dan inilah moment terakhir sebelum aku meninggalkan Rumah Oma ku...

Tante Ulta , Oma, and Me.

Goodbye Manado~~ see u next year~~ :"D
aku ga akan pernah melupakan smua kenangan slama 5hari disini.. sungguh sangat berkesan~~
Smoga tuhan masih mengijinkan aku berkunjung dan mlihat oma lagi ditahun Depan
AMINNNNNNN~~

its time for me go to Jakarta ( ̄▽ ̄)ノ

Thank u for Everything~~~ (T⌓T)

and Thanks buat yang udah Mampir hihihi...
see u on my next Post (ノ>▽<。)ノ paipai~~